Kegiatan

Kegiatan
Grafik pertumbuhan siswa-siswi SMAK St. Thomas Rasul Samosir T.A. 2013-2014 s.d 2017-2018  (sumber: Lusius Sinurat, 2017: 200)
Menyelenggarakan berbagai kegiatan akademis dan non-akademis di SMAK Negeri Samosir, dengan tujuan untuk meningkatkan:

1. Kompetensi (Competence)demi lahirnya manusia unggul di bidang akademik, terbuka terhadap pengetahuan dan pengetahuan baru;

2. Mengandalkan nurani dan sikap belarasa (Conscience and Compassion)—demi terciptanya manusia-manusia pejuang keadilan bagi sesama yang berlandaskan hati nurani dan belarasa kepada sesama; dan

3. Kepemimpinan (Leadership)—demi terciptanya kader-kader pemimpin yang berkepribadian, mandiri, optimal, utuh serta mampu menggerakkan perubahan.

Lazimnya semua orangtua menginginkan sekolah terbaik bagi putera-puteri mereka. Bagi SMAK Negeri Samosir  menjadi sekolah dengan layanan terbaik adalah sebuah keharusan. Tidak mengherankan bila dari tahun ke tahun SMAK semakin dilirik oleh orangtua Katolik dan berharp putera-puteri mereka bersekolah di SMAK Negeri Samosir.
    Dari grafik pertumbuhan siswa-siswinya, berikut daerah asal mereka semakin beragam, baik dari Samosir dan luar Samosir.
    Kendati eksis dengan label Katoliknya, sekolah berasrama ini justru tak abai pada aktivitas intelektualnya. Hal ini terlihat lewat kegiatan akademis dan non-akademisnya.

    Layanan ini menyangkut:


    OR