About Us

About Us
SMAK St. Thomas Rasul Samosir adalah satu-satunya sekolah sejenis di Keuskupan Agung Medan. Berdiri pada tanggal 12 September 2012 dan mulai menerima siswa baru pada tahun ajaran 2013-2014 dan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia ditetapkan sebagai SMAK Negeri Samosir melalui Penetapan SK Kemenag RI No. 689 Tahun 2018 Tentang Penegerian SMAK Negeri Samosir.

SMAK hadir dengan misi awal para pendirinya, yakni ingin memberikan pelayanan yang profesional dan terbaik untuk meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan tata nilai universal dan nilai Katolik dengan memberikan perhatian khusus kepada pribadi-pribadi Katolik yang jujur, adil, utuh, optimal, disiplin, mandiri, kreatif, gigih, cerdas, dan seimbang.

Misi ini dibangun di atas dedikasi dan komitmen seluruh stakeholders Yayasan, terutama para guru yang memenuhi kebutuhan intelektual siswa-siswinya di sekolah dan para pendamping asrama yang memenuhi kebutuhan spiritual mereka.

Di titik inilah kekhasan SMAK St. Thomas Rasul bukan pertama-tama pada homogenitas kekatolikannya, melainkan pada proses pembinaannya secara holistik dan berkelanjutan yang dilandasi oleh motto Scio cui Credidi.

About Us


🔽🔻🔽


    OR